Belum Banyak Yang Tahu, Ternyata Ada Lomba Pesawat Kertas Kelas Dunia

Belum Banyak Yang Tahu, Ternyata Ada Lomba Pesawat Kertas Kelas Dunia – Mungkin belum banyak yang tahu,ternyata pesawat kertas yang biasa kita mainkan sewaktu kecil kini dilombakan secara internasional. nama lombanya Red Bull Paper Wings, digelar di Lizburg Austria. Hingga tahun 2019, event ini sudah diselenggarakan sebanyak lima kali dan diikuti ratusan ribu peserta dari berbagai negara. Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dari seluruh dunia.

Indonesia sendiri baru mengikuti event Red Bull Paper Wings pada tahun 2019 ini. Meski baru, ternyata berhasil mengirimkan pemainya ke tingkat dunia setelah berhasil melewari dua babak kualifikasi. Ketiga peserta yang berhasil mewakili Indonesia yakni Satrio, Yusron dan Ananda. Mereka telah bergabung dengan ratusan pemain bertanding di Salzburg Austria beberapa waktu lalu.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam event yang diadakan oleh agen sbobet, yaitu Longest Distance (jarak terpanjang) Longest Air Time (waktu terlama/terpanjang) dan AeroBatics ( aerobatik).Jadi, lomba ini cukup sederhana. Peserta diminta membuat dan menerbangkan pesawat dari kertas A4 yang disediakan juri. Peserta yang bisa menerbangkan paling tinggi, paling lama dan paling atraktif, itulah yang menang.

Sebelum peserta bertanding di Salzbrug Austria, peserta lebih dulu bertanding di negaranya masing masing sampai menuju final nasional. Kemudian finalis setiap negara akan bertarung di Red Bull Paper Wings World Final. Namun untuk kategori aoerobatik, perlombaan dan proses seleksi dilakukan di instagram. Mekanismenya, peserta akan mengirimkan video atraksi akrobatik pesawat kertas mereka, lalu diunggah ke instagram masing masing dengan tag @redbull dan hashtag #redbullpaperwings.

Durasi video dibatasi hanya 60 detik. Cara penilaianya dengan voting. Peserta dengan vote terbanyak, dialah yang menang dan berhak maju ke babak berikutnya, yakni masuk tiga besar. Di tahap ini, tim juri lokal yang akan menentukan pemenangnya. Pada tahun 2019, event kejuaraan pesawat kertas terbesar di dunia ini diikuti lebih dari 384 kampus dari berbagai negara. Peserta yang mengikuti kompetisi ini sebelumnya melakukan registrasi di website www.redbullpaperwings. com.

Ada juga aplikasi Red Bull Paper Wings, merupakan aplikasi belajar bagi peserta, mengenai berbagai teknik dan cara membuat, sampai dengan menerbangkan pesawat dengan baik. Dengan penggunaan Augmented Reality (AR), peserta bisa belajar mengatur waktu dan jarak ketika berlatih serta belajar melempar pesawat dengan teknik teknik tertentu.

Event Red Bull Paper Wings memberikan hadiah menarik bagi para pemenang global Untuk semua kategori. Yakni kategori Longest Distance,Longest Air Time, AeroBatics, dan pemain game AR terbaik. Hadiah ini antara lain pemenang menonton Red Bull Aie Race gratis beserta tiket dan akomodasinya. Selain itu, pememang juga diberi akses masuk ke sky lounge, kesempatan bertemu pilot Red Bull Air Race, tur dan beberapa hadiah menarik lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Model Pesawat Kertas